Picasa 2.7: Collage Foto Sebagai Wallpaper

Posted by Berita Sensasional dan Menarik Sabtu, April 25, 2009 0 komentar
Anda memiliki beragam foto menarik dan ingin ditampilkan dalam lingkung­an desktop wallpaper. Jadikan semua gambar yang ingin ditampilkan ke dalam bentuk collage foto dengan bantuan program Picasa 2.7. Bagaimana langkahnya? Tips Pertama-tama, jalankan program Picasa. Pilih folder tempat Anda menyimpan foto yang ingin ditampilkan. Selanjutnya, pilih beberapa foto yang ingin ditampilkan dengan menahan tombol "CTRL" dan klik kiri mouse. Setelah selesai memilih, klik tombol "Collage" pada program Picasa. Dengan segera akan muncul window "Make Collage" yang akan memperlihatkan kepada Anda susunan Collage Foto yang telah dibuat.

Dalam kolom "Type", pilih "Picture Pile". Untuk warna latar belakangnya, dapat Anda tentukan di kolom "Option". Agar terlihat lebih menarik, Anda dapat memilih "Black Background" sebagai latar belakangnya. Pada kolom "Location", pilih "Choose a Folder" dan tekan tombol "Choose" untuk diarahkan penyimpanannya ke Desktop. Jika semua telah ditentukan dengan benar, selanjutnya tekan tombol "Create" dan tutup program Picasa.

Sampai di sini, proses untuk membuat Collage Foto telah selesai dan kini Anda dapat menampilkannya sebagai desktop wallpaper. Caranya, klik kanan mouse di lingkungan desktop dan pilih "Properties". Di dalam window "Display Properties", pilih tab menu "Desktop" dan me­lalui tombol "Browse", cari file collage yang tersimpan di Desktop. Pilih file collage yang telah dibuat dan tentukan tipe filenya sebagai "Background Files", lalu tekan tombol "Open". Kini, Anda akan di ajak kembali ke window "Display Properties". Perhatikan, file collage yang telah di buat telah ada di dalam list "Background". Langkah terakhir, pilih file collage tersebut dan tekan "OK".

Image

Collage Foto - Percantik desk­top wallpaper dengan Collage Foto yang disusun melalui Picasa.

http://www.chip.co.id/aplikasi/picasa-2.7-collage-foto-sebagai-wallpaper.html

0 komentar:

Posting Komentar

Pilih

Daffa Azkala Tsaqieb ( Azka )