Labi - Labi Raksasa Ditemukan di Bengkulu

Posted by Berita Sensasional dan Menarik Jumat, Juni 12, 2009 1 komentar












Warga Curup Temukan Labi-Labi Raksasa

Sekilas pandang, lebar hewan ini mencapai 80 Cm. Sedangkan panjangnya berkisar 1,25 meter. Dengan ukuran kepala seukuran lutut orang dewasa, labi-labi ini sangat mengerikan.

Diceritakan Rodi, saat pertama kali melihat hewan sungai air tawar ini ketika dirinya tengah menunggu penumpang ojek di atas jembatan. Ketika itu Rodi bersama beberapa rekannya sesama tukang ojek.

“Waktu saya melihat ke sungai, saya lihat labi-labi ini bergerak ke arah hulu sungai. Awalnya saja kira ikan besar, tapi waktu melihat kepalanya baru saya tahu kalau yang saya lihat adalah labi-labi,” ujar Rodi.

Mengetahui hewan besar yang dilihat itu adalah labi-labi, Rodi langsung menghubungi temannya untuk menggotongnya ke daratan. Dengan menggunakan “Tali Seling” Rodi bersama sembilan rekannya langsung turun ke sungai.

Labi-labi yang akan ditangkap ini berusaha melarikan diri. Namun karena badannya terlalu besar, gerakan labi-labi ini lambat sehingga langsung dapat ditangkap Rodi dan teman-temannya.

“Kalau beratnya mungkin ada sekitar 200 kilogram, mungkin lebih. Untung mengangkatnya ke darat saja butuh 10 orang. Melihat badannya yang besar mungkin umur labi-labi ini lebih dari 50 tahun,” ucap Rodi.

Warga desa yang mengetahui penemuan ini langsung berebutan untuk melihat secara langsung. Beberapa warga yang ditemui RB mereka mengaku belum pernah melihat labi-labi dengan ukuran yang ditemukan tersebut.

“Ada yang minta kalau labi-labi ini dipotong saja. Tapi saya enggak mau, lebih baik hewan ini dimasukkan ke kebun binatang di Bengkulu saja,” ujar Rodi.

Sumber : http://artikel-kesehatan-online.blogspot.com/2009/06/labi-labi-raksasa-ditemukan-di-bengkulu.html

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Dear admin,
adakah photo lainnya? apakah akhirnya labi labi ini selamat? ini menarik sekali? kalau boleh tahu ini loakasinya dimana? sangat di sayangkan bila labi labi ini di mati atau di potong, karena labi labi sebesar ini sangat langkah. Ada baiknya bila pihak bengkulu tak bsai menanganinya untuk mengkontak taman safari Cisarua untuk merawat satwa ini. Saya tunggu kabarnya

salam

Posting Komentar

Pilih

Daffa Azkala Tsaqieb ( Azka )