Olo Panggabean Dikabarkan Meninggal Dunia

Posted by Berita Sensasional dan Menarik Jumat, Mei 01, 2009 0 komentar
30/04/2009 16:36 WIB

Medan, 30/4 (www.antarasumut.com) - Olo Panggabean (69) yang dikenal sebagai Sesepuh Ikatan Pemuda Karya (IPK) dikabarkan meninggal dunia di rumah sakit Gleni Medan. Kabar meninggalnya figur yang sering digambarkan secara kontroversial ini menyebar cepat di Kota Medan, Kamis (30/4) dan diterima antarasumut.com sekitar pukul 15.00 WIB.

Namun kabar meninggalnya Olo sempat simpang siur. Sebelumnya dia dikabarkan meninggal di Singapura, namun belakangan kabar itu terbantahkan karena kabar lain yang beredar menyebutkan Olo kembali ke Medan dan dirawat di Rumah Sakit Gleni.

Baru sekitar pukul 15.00 WIB, kembali beredar kabar Olo Panggabean meninggal. Seiring dengan beredarnya kabar tersebut, saat ini di rumah duka di Jalan Sekip Medan, tampak kesibukan keluarga yang tidak biasa. Papan bunga berisi ucapan turut berduka cita dari warga juga sudah tampak berdiri di depan rumah.

Namun sejauh ini belum ada konfirmasi resmi dari pihak keluarga almarhum. Tapi banyak warga yang sudah berkumpul di kediaman Olo Panggabean, termasuk para wartawan yang menunggu kepastian kabar meninggalnya Olo Panggabean.

Jenazah Olo Panggabean Disambut Isak Tangis

Medan, 30/4 (www.antarasumut.com) - Jenazah Olo Panggabean (69) yang tiba di rumah duka di Jalan Sekip Medan, sekitar pukul 17.15 WIB disambut isak tangis keluarga yang sudah menunggu sejak siang.

Sebelum meninggal sesepuh organisasi Ikatan Pemuda Karya (IPK) ini sempat dirawat di salah satu rumah sakit di Singapura setelah menderita komplikasi atas penyakit gula yang telah lama ia derita. Olo juga sempat dibawa ke rumah sakit Gleni Medan sebelum akhirnya dikabarkan meninggal.

Jenazah Olo dibawa ke rumah duka dengan menggunakan mobil ambulan dari rumah sakit Gleni. Saat jenazah tiba di rumah, ratusan kerabat almarhum yang sudah menunggu sejak siang tak mampu menahan perasaan duka. Seketika tangis mereka pecah begitu jenazah almarhum diturunkan dari ambulan.

Kabar meninggalnya figur yang sering digambarkan secara kontroversial ini menyebar cepat di Kota Medan, Kamis (30/4) dan diterima antarasumut.com sekitar pukul 15.00 WIB.

Namun kabar meninggalnya Olo sempat simpang siur.

Jenazah Olo Panggabean Akan Dimakamkan di Taman Eden Tanjungmorawa

Medan, 30/4 (www.antarasumut.com) - Jenazah Olo Panggabean (69) akan dimakamkan di pemakaman Taman Eden, Tanjung Morawa berdekatan dengan pusara kedua orang tuanya pada Hari Sabtu (2/5).

Pernyataan itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjend) Dewan Pimpinan Pusat (DPP), H Darwin Syamsul Samah yang juga mewakili keluarga dalam jumpa pers yang digelar beberapa saat setelah jenazah Olo panggabean disemayamkan di rumah duka Jalan Sekip No 36 Medan. Dari keterangan resmi yang disampaikan disebutkan, Olo meninggal sekitar pukul 14.00 di rumah sakit umum Gleni akibat komplikasi penyakit yang dideritanya.

Dijelaskan, Olo Panggabean sempat menjalani pengobatan di Singapura pada Hari Senin (27/4). Tapi kemudian, pihak keluarga membawanya kembali ke Medan untuk menjalani perawatan di rumah sakit Gleni Jalan Listrik Medan sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

Olo Panggabean yang memiliki nama asli, Sahara Oloan Panggabean lahir di Medan pada 24 Mei 1941. Dia merupakan anak ketujuh dari delapan bersaudara pasangan Friedolin Panggabean dan Esther Hutabarat.

Olo yang akrab disapa dengan Abangda Olo Panggabean merupakan tokoh yang dikenal sebagai dewan pembina pendiri Ikatan Pemuda Karya (IPK) Indonesia. Dalam kesempatan itu, Darwin sekaligus mewakili organisasi IPK dengan seluruh pengurus pusat maupun daerah serta anggota menyampaikan rasa turut berduka cita kepada keluarga almarhum.

http://www.antarasumut.com/foto/foto-jenazah-olo-panggabean-disambut-isak-tangis/

0 komentar:

Posting Komentar

Pilih

Daffa Azkala Tsaqieb ( Azka )